PREDIKSI PERTANDINGAN RUSIA VS SAUDI ARABIA 14 JUNI 2018

PREDIKSI PERTANDINGAN RUSIA VS SAUDI ARABIA

PREDIKSI PERTANDINGAN RUSIA VS SAUDI ARABIA 14 JUNI 2018

 

Pertandingan Rusia vs Arab Saudi pada Kamis, 14 Juni 2018 pukul 22.00 WIB akan menjadi laga pembukaan Piala Dunia 2018. Bermain di Stadion Luzhniki, Moskwa, tuan rumah membawa misi memetik tiga angka penuh di partai pertama Grup A menghadapi Elang Hijau sang wakil Asia.

 

Dengan modal sebagai tuan rumah Piala Dunia, Rusia berupaya membangkitkan kejayaan lama mereka ketika bernama Uni Sovyet. Namun, tim asuhan Stanislav Cherchesov menjalani serangkaian hasil mengecewakan. Dalam enam laga internasional terakhir, Rusia tidak pernah menang.

Kekalahan dari Brazil, Perancis, dan Argentina sedikit dapat dimaklumi. Namun tumbang oleh Austria 1-0 pada Kamis (31/5) adalah lampu kuning. Namun bek Ilya Kutepov enggan menyebut timnya dalam tekanan. Ia hanya menyebut dalam laga itu Rusia ‘kurang segar’.

Terkait laga perdana melawan Arab Saudi, Kutepov melihat wakil Asia cukup menyulitkan. Hal tersebut diukur dari keberhasilan Arab Saudi hanya tumbang 1-2 dari Italia dalam uji coba pada 29 Mei 2018.

“Arab tidak bisa berkreasi banyak (melawan Italia), tetapi entah bagaimana Italia hanya bisa santai serbasedikit. Jadi dengan tim mana pun kami tidak akan bisa bersantai dan membiarkan mereka menguasai bola,” ungkap Kutepov dikutip laman resmi Federasi Sepak Bola Rusia

Sementara itu, Arab Saudi menuai hasil mengecewakan saat berjumpa Italia 1-2, lantas dipukul Peru 0-3. Sejak awal, Elang Hijau memang tidak diunggulkan mampu bersaing dengan Rusia, Uruguay, dan Mesir. Bahkan meski mereka memiliki pelatih Juan Antonio Pizzi yang mengantar Cili juara Copa America Centenario.

Arab Saudi kemungkinan akan menggunakan formasi 4-2-3-1 yang menjaga keseimbangan antarlini. Wakil Asia bakal memakai para pemain kenyang pengalaman, seperti Osama Hawsawi (134 caps internasional) dan Taisir Al-Jassim (33 tahun). Selain itu bakat besar seperti Fahad Al-Muwallad (23 tahun) yang beroperasi di sektor sayap bisa merusak sisi pertahanan tuan rumah.

Arab Saudi menurunkan dua line-up berbeda ketika tumbang dari Italia dan Peru. Hal itu dilakukan untuk mengukur kekuatan tim, sebelum laga uji coba terakhir melawan Jerman, yang akan menjadi tes sebelum duel kontra Rusia.

“Kami telah menunjukkan level yang baik. Terlepas dari hasilnya, kami masih memiliki pertandingan persahabatan melawan Jerman sebelum Piala Dunia, kami akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil memuaskan,” kata gelandang Abdulmalek Al-Khaibri dikutip laman resmi Federasi Sepak Bola Arab Saudi

Rekor Arab Saudi buruk di putaran final Piala Dunia, tak pernah menang dalam 10 laga terakhir di turnamen tersebut, dan kebobolan 29 kali. Hal ini akan menguntungkan tuan rumah Rusia, yang meski memiliki catatan buruk mandul dalam tiga dari lima partai internasional terakhir, tetap punya kualitas di atas wakil Asia.

Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Arab Saudi
Rusia (4-1-4-1): Igor Akinfeev; Mario Fernandes, Sergei Ignashevich, Vladimir Granat, Fyodor Kudryashov; Roman Zobnin; Alexander Samedov, Daler Kuzyaev, Aleksandr Golovin, Yuri Zhirkov; Fyodor Smolov

Arab Saudi (4-2-3-1): Yasser Al Mosailem; Osama Hawsawi, Mansour Al Harbi, Yasir Al Shahrani, Omar Hawsawi; Salman Al-Faraj, Salem Al-Dawsari; Abdulmalek Al-Khaibri, Fahad Al-Muwallad, Taisir Al-Jassim; Mohammad Al-Sahlawi